Thursday, February 25, 2016

Membuat game multiplatform tanpa coding dengan construct2

Apa itu construct2 ?

Construct2 adalah software dari scirra yang fokus pada game berbasis HTML5 untuk anroid pada dasarnya Construct2memiliki keunggulan yaitu dirancang khusus bagi pemula yang ingin belajar membuat game android tanpa belajar coding terlebih dahulu.

Apa Saja keunggulannya ?

Beberapa keunggulan Construct2

1.Quick & Easy


 artinya cepat dan mudah dimana construct2 di desain secara user friendly sehingga tampilannya hampir menyerupai product dari microsoft office sangat sederhana , untuk membuatnya tidak pusing - pusing memikirkan coding karena construct2 memiliki fasilitas drag and drop tinggal menyeret gambar kedalam aplikasi, sangat mudah untuk dipelajari.


2.Powerful Event System


dengan keunggulan ini user dapat fokus pada ide game pada visual tanpa harus memikirkan coding artinya game dapat dibuat secara perorangan tanpa tim user sebagai pembuat ide sekaligus game artisnya.





3.Flexible Behaviors


Flexible Behaviors maksudnya adalah kemudahan dalam memberikan sifat kepada object atau memberinya nyawa tidak ada koding hanya cukup beberapa klik untuk memberikan behaviors pada object , beberapa behaviors yang terdapat pada construct2 adalah gerakan seperti 8 arah, platform, dan mobil; fitur canggih seperti fisika dan merintis jalan; dan utilitas yang berguna seperti fade, flash, bungkus, pin dan drag & drop.

4.Instant Preview


didalam construct2 untuk melihat hasil game yang kita buat cukup mudah tinggal klik run maka game akan berjalan di browser kita .







5.Stunning Visual Effects


tidak hanya itu dalam construct2 juga memiliki effect yang menakjubkan Ada lebih dari 70 efek pixel shader berbasis WebGL untuk warp, mendistorsi, campuran, blur, masker, re-warna dan banyak lagi. Anda dapat menambahkan ini ke objek, lapisan dan layout untuk efek khusus cepat dan juga menumpuk mereka untuk menciptakan hasil yang luar biasa. Anda bahkan dapat melihat segala sesuatu diterapkan secara real time di editor!

6.Multiplatform Export


anda dapat mengeksor ke bebagai platfprm seperti  Chrome Web Store , Facebook , Kongregate , Newgrounds , Firefox Marketplace atau gunakan Scirra Arcade untuk berbagi kreasi Anda . Ekspor permainan Anda untuk desktop PC , Mac dan Linux aplikasi serta dapat juga ke platform android.



7.Easy Extensibility


pengembangan game construct2 sangatlah memungkinkan dengan hadir dengan lebih dari 20 built -in plugin , lebih dari 20 perilaku dan lebih dari 70 efek visual . Mereka berkisar dari menampilkan teks dan sprite , suara dan musik playback , masukan , manipulasi data dan penyimpanan , efek partikel , preset gerakan , seperti efek Photoshop  , dan banyak lagi .


untuk lebih jelasnya bisa kunjungi website resminya di www.scirra.com/construct2 

jika anda penasaran seperti apa game yang dibuat menggunakan construct2 bisa buka game game yang pernah saya buat ini Gatotkaca Pados Ajining Jiwo, The Legend Of Blueman, Doraemon Berpahala 

sekian dulu untuk postingan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang sedang ingin belajar membuat game. :)













Bagikan

Jangan lewatkan

Membuat game multiplatform tanpa coding dengan construct2
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.